5 Hal Bahaya Yang Harus di Hindari Dalam Penggunaan Handphone Android

Pengguna ponsel pintar semua. Android atau smartphone android saat ini memang sudah banyak sekali para penggunanya karena desain serta banyak fitur yang menarik di dalam android membuat orang beramai-ramai beralih ke android.

Dahulu Blackberry sangat merajai atau menguasai pangsa pasar dalam bidang alat telekomunikasi, mungkin karena terlalu nyaman dalam posisi teratas blackberry tidak sadar bahwa di bawahnya ada kompetitor yang berusaha memaksa maksud pada tingkat pertama yaitu android.

Berbicara handphone android sebenarnya tidak sulit namun juga tidak mudah. Banyak sekali hal yang dapat merusak smartphone android kesayangan kita dan kita juga belum menyadari apa saja yang dapat mengurangi umur pemakaian smartphone android kita.

Ada 5 hal yang dapat merusak smartphone kita dan banyak orang yang belum mengetahuinya. 4 hal yang dapat merusak smartphone android kita yaitu :

1. Mengecas atau mencharge handphone sambil di mainkan seperti contoh kita sedang bermain game namun posisi handphone kita dalam keadaan di charge. Perlakuan seperti ini dapat mengakibatkan umur baterai kita pendek atau baterai cepat kembung. Sebaiknya apabila kita sedang mencharge handphone alangkah baiknya matikan handphone dan tinggu sampai penuh.

2. Cabut paksa charger. Mungkin kita tidak sadar saat posisi smartphone kita sedang di charge kita terburu-buru mencabut charge handphone kita, disitulah dampak yang akan timbul adalah konektor usb pada smartphone android kita akan kendor dan di waktu berikutnya saat kita mencharge daya atau arus tidak dapat mengisi pada baterai smartphone kita karena arus terputus di bagian konektor.

3. Root atau rooting pada android. Istilah root hanya ada pada android bukan apple ataupun blackberry. Melakukan root atau rooting sejatinya memiliki fungsi serta memiliki juga kerugian. Untuk hal memiliki fungsi dari root android adalah untuk merubah bagian system apabila di dalamnya terdapat bug serta memodifikasi tampilan interface ke tampilan yang lebih menarik sesuai keinginan kita. Namun untuk hal kerugian yang di timbulkan dari root android yaitu hilangnya garansi pada smartphone kita dan terdapat hal yang fatal apabila kita yang masih awam dalam penggunaan android yang sering terjadi adalah bootloop, softbrick, dan hardbrick.

4. Instal aplikasi bajakan atau hasil mod yang bukan berasal dari penyedia aplikasi untuk android seperti playstore. Masalah yang akan timbul apabila kita menginstal aplikasi bajakan atau hasil mod adalah banyaknya virus yang ada dalam aplikasi tersebut yang berpotensi system android terserang dan selanjutnya mau tidak mau kita harus flash ulang android kita dan perkiraan biaya untuk flash ulang android sekitar 50ribu. Tetapi untuk yang sudah paham tentang flash android mungkin hanya bermodalkan kuota saja untuk mendownload firmwarenya.

5. Meletakan smartphone android pada saku celana levis. Bahasan ke 5 ini sering sekali terjadi terutama untuk anak muda sekarang mengantongin smartphone android dalam celana levis. Meletakan handphone di dalam celana levis itu bisa mengakibatkan sensitivitas touchscreen kita itu berkurang dan kenyamanan dalam mengetikpun akan terganggi bahkan juga sering terjadi meletakan handphone dalam saku android terjadi pecah touchscreen dan lcdnya karena terlalu ketat dan sempit.

Jadi 5 hal berbahaya yang harus di hindari dalam penggunaan smartphone android janganlah sampai terjadi pada kita. Gunakanlah smartphone android sesuai kebutuhannya, namun apabila kita ingin mengoprek sebaiknya bergabung dengan forum-forum terkait agar hal yang tidak di inginkan tidak terjadi sama kita. Sekian ulasan dari kami ponsel pintar semoga membantu dan menambah pengetahuan kita.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "5 Hal Bahaya Yang Harus di Hindari Dalam Penggunaan Handphone Android"